Rabu, 28 September 2016

Visi, Misi, Tujuan, Strategi PT SAMSUNG ELECTRONICS INDONESIA, Tbk

 
     •      Visi 
 
      Memimpin pergerakan konvergensi digital.
Kami meyakini bahwa melalui inovasi teknologi saat ini, kami akan menemukan solusi yang kami perlukan untuk menghadapi tantangan hari esok. Teknologi membuka kesempatan—bagi bisnis untuk tumbuh, bagi warga negara di pasar yang sedang berkembang untuk hidup sejahtera dengan memasuki tahap ekonomi digital, dan agar masyarakat dapat menemukan peluang baru.


     •      Misi 
 
      Menjadi “digital-εCompany” yang terbaik.
Samsung tumbuh menjadi perusahaan global dengan menghadapi tantangan secara langsung. Dalam tahun-tahun kedepan, orang-orang kami yang berdedikasi akan terus menghadapi banyak tantangan dan memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan produk dan layanan yang memimpin pasar. Kecerdasan mereka akan terus menjadikan Samsung sebagai perusahaan global yang menguntungkan dan bertanggung jawab.
  


       TUJUAN

     1. Market leader number one in sales, volume, and market share. Yakni menjadi
         pemimpin pasar dalam bisnis elektronik dengan volume penjualan nomor satu.
     2. Best distribution network, yakni memiliki jaringan distribusi yang luas
     3. Mengembangkan teknologi yang inovatif dan proses efisien yang menciptakan
         pasar baru
     4. Terus menjadikan Samsung sebagai pemimpin digital yang terpecaya

       
Stragtegi

1. Samsung mempertahankan  basis riset yang didasarkan  pada kebutuhan konsumen. Samsung akan mencari hal apa saja uang dibutuhkan konsumen, kemudian mengembangkan produk tersebut. 2.

2. Samsung menjaga dan mengembangkan ekosistem bisnis lain yang terkait, seperti penyedia layanan operator dan juga pengembang konten dan aplikasi. 3.

3. Samsung terus menjalin kerja sama dengan retail partner untuk mendistribusikan produk ke penjuru Indonesia, termasuk bekerja sama dengan PT Erafone Artha Retailindo yang telah mengoperasikan 29 outlet Samsung Experiental Store. 4.

4. Samsung tidak pernah menutup mata terhadap perkembangan teknologi, meskipun saat ini Android tengah merajai OS smartphone. Sesuai dengan teori yang telah dipaparkan di bab II, Samsung juga melakukan tahapan dalam membentuk strategi internasional. Berikut adalah tahapan yang dilakukan Samsung


1 komentar:

  1. Kak, maaf mau bertanya. apakah samsung sendiri mengupgrade segala visi, misi, dan tujuannya atau ada keterkaitan tersendiri antara visi misi yang kk tulis disini dengan visi misi di situs resmi samsungnya sendri ? soalnya yang saya liat visi misi serta yujuannya beda dengan yang disitus resmi dai samsungnya. mohon jawabannya kak

    BalasHapus