•
Visi
Memimpin
pergerakan konvergensi digital.
Kami
meyakini bahwa melalui inovasi teknologi saat ini, kami akan menemukan solusi
yang kami perlukan untuk menghadapi tantangan hari esok. Teknologi membuka
kesempatan—bagi bisnis untuk tumbuh, bagi warga negara di pasar yang sedang
berkembang untuk hidup sejahtera dengan memasuki tahap ekonomi digital, dan
agar masyarakat dapat menemukan peluang baru.
•
Misi
Menjadi
“digital-εCompany” yang terbaik.
Samsung
tumbuh menjadi perusahaan global dengan menghadapi tantangan secara langsung.
Dalam tahun-tahun kedepan, orang-orang kami yang berdedikasi akan terus
menghadapi banyak tantangan dan memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan
produk dan layanan yang memimpin pasar. Kecerdasan mereka akan terus menjadikan
Samsung sebagai perusahaan global yang menguntungkan dan bertanggung jawab.
TUJUAN
1. Market
leader number one in sales, volume, and market share. Yakni menjadi
pemimpin pasar dalam bisnis elektronik dengan volume penjualan nomor satu.
2. Best
distribution network, yakni memiliki jaringan distribusi yang luas
3.
Mengembangkan teknologi yang inovatif dan proses efisien yang menciptakan
pasar
baru
4. Terus
menjadikan Samsung sebagai pemimpin digital yang terpecaya
Stragtegi
1. Samsung mempertahankan
basis riset yang didasarkan pada kebutuhan konsumen. Samsung akan
mencari hal apa saja uang dibutuhkan konsumen, kemudian mengembangkan produk
tersebut. 2.
2. Samsung menjaga dan mengembangkan
ekosistem bisnis lain yang terkait, seperti penyedia layanan operator dan juga
pengembang konten dan aplikasi. 3.
3. Samsung terus menjalin kerja sama
dengan retail partner untuk mendistribusikan produk ke penjuru Indonesia,
termasuk bekerja sama dengan PT Erafone Artha Retailindo yang telah
mengoperasikan 29 outlet Samsung Experiental Store. 4.
4. Samsung tidak pernah menutup mata
terhadap perkembangan teknologi, meskipun saat ini Android tengah merajai OS
smartphone. Sesuai dengan teori yang telah dipaparkan di bab II, Samsung juga
melakukan tahapan dalam membentuk strategi internasional. Berikut adalah
tahapan yang dilakukan Samsung
Kak, maaf mau bertanya. apakah samsung sendiri mengupgrade segala visi, misi, dan tujuannya atau ada keterkaitan tersendiri antara visi misi yang kk tulis disini dengan visi misi di situs resmi samsungnya sendri ? soalnya yang saya liat visi misi serta yujuannya beda dengan yang disitus resmi dai samsungnya. mohon jawabannya kak
BalasHapus